Gimana Cara Merawat Sepatu Kulit Jim Joker yang Benar?

Gimana Cara Merawat Sepatu Kulit Jim Joker yang Benar?

Di zaman sekarang, sudah semakin banyak orang yang mau penampilannya terlihat maksimal. Nggak hanya dari pakaian yang dipakainya, sepatunya juga harus yang keren agar memaksimalkan penampilan. Buat para cowok-cowok kekinian, pasti nggak asing nih dengan sepatu Jim Joker kan?

Sepatunya yang terbuat dari kulit membuat pemakainya terlihat modis dan keren. Apalagi sepatu cowok kulit itu juga gampang kamu temukan di pusat perbelanjaan atau mall-mall, jadinya kamu nggak akan susah deh kalau mau membelinya.

Ada banyak desain yang dibuat oleh sepatu Jim Joker, seperti The Casual Jim, The Serious Jim, The Adventurous Jim, dan masih banyak lagi. Setiap desain sepatunya punya karakteristik yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kegiatan kamu.

Meski namanya seperti produk luar negeri, ternyata merk sepatu ini adalah buatan dari anak negeri, yaitu Sutrisno Suwargo yang didirikan pada tahun 1980. Dengan menggunakan bahan kulit yang berkualitas, nggak heran dari sejak didirikannya sampai sekarang, nama merk ini tetap diacungi jempol.

Tips Merawat Sepatu Kulit Jim Joker

Produk sepatu yang diketahui berasal dari Indonesia ini, punya bahan kulit yang berkualitas. Bisa kamu pakai buat kerja atau ke acara formal mau pun semi formal lainnya. Agar tampilan sepatunya tetap menarik, kamu harus merawatnya dengan benar buat menjaga kualitas bahannya.

Biar kamu nggak salah perawatannya, coba dulu deh kamu baca tips-tips merawat sepatu Jim Joker di bawah ini.

  1. Hindari udara yang lembab

Karena terbuat dari kulit, kamu harus cermat menyimpan sepatunya. Usahakan kamu meletakan sepatu buatan merk tanah air ini terhindar dari udara yang lembab. Udara merupakan penyebab sepatu kulit cepat rusak sehingga kualitasnya tidak akan terlihat bagus lagi. Nggak hanya merusak sepatu dari luarnya saja, bagian dalamnya juga bisa menjamur dan berbau.

Makannya, coba kamu biasakan letakan sepatunya di tempat yang tertata rapi dan nggak lembab. Kalau kamu memang jarang memakainya, nggak ada salahnya kamu meletakannya lagi di dalam kotaknya agar bisa tetap bersih.

  1. Semir agar tetap terlihat menarik

Kamu yang memakai sepatu Jim Joker setiap hari, alangkah baiknya kalau kamu rajin menyemirnya. Setiap kali sepatunya di bawa ke luar ruangan, pasti akan terlihat kotor karena ada debu atau kotoran lain yang meninggalkan bercak. Pastikan kamu menyemirnya dulu setiap hari agar kondisi sepatunya bisa terlihat menarik.

Nah, buat menyemir sepatu, jangan sampai juga kamu asal-asalan. Gunakan kain yang lembut nggak merusak permukaan bahan kulitnya. Kamu bisa kok memakai kain lembut yang sudah diberikan sedikit pasta gigi. Cukup usapkan perlahan pada seluruh permukaan sepatunya. Tapi jangan langsung dipakai setelah kamu menyemirnya. Biarkan dulu terkena udara agar bisa cepat kering.

  1. Berikan cairan anti bakteri

Tips selanjutnya merawat sepatu Jim Joker yaitu kamu harus rajin juga memberikannya cairan anti bakteri. Kaki yang bau bisa disebabkan karena penggunaan sepatu yang terlalu lama atau memang dari sepatunya sendiri bau di bagian dalamnya. Makannya, coba kamu berikan cairan anti bakteri agar bisa menghilangkan bau yang nggak sedap itu.

Cara alaminya, kamu bisa kok memakai kantong teh baru. Masukkan saja kantong tehnya ke dalam bagian sepatu dan biarkan beberapa lama. Tanin dalam teh bisa menghilangkan bakteri, sehingga sepatu kamu jadi nggak gampang bau.

Sepatu Jim Joker memang memberikan penampilanmu sebagai cowok terlihat lebih maksimal. Kualitasnya yang sangat bermutu menjadi incaran para anak-anak muda kekinian, sehingga nggak kalah juga dari brand sepatu ternama lainnya. Asalkan kamu rawat dengan baik, pastinya bahan kulitnya akan tampak keren dan modis.

shares