Sandal Anak Perempuan Terbaik

Sandal Anak Perempuan Terbaik

Memilih sandal anak  perempuan boleh jadi tidak sesederhana kelihatannya. Pemilihan dengan tanpa mengindahkan keamanan dan kenyamanan anak akan menimbulkan akibat yang tidak sepele. Aneka ragam sandal anak perempuan yang beredar di pasaran sangat menggoda bagi anak-anak sendiri mau pun orang  tua. Namun, orang tua harus berhati-hati jika membeli sandal untuk anak kesayangan. Jangan hanya terpikat pada kelucuan sandal anak. Kelucuan yang tidak dibarengi dengan desain yang aman dan bahan yang terbebas dari zat kimia berbahaya akan memicu masalah yang lebih besar di kelak kemudian hari. Beberapa hal patut diperhatikan ketika memilih sandal anak, di antaranya bisa disimak di bawah ini.

Detail yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Sandal Anak Perempuan

  • Bahan sandal anak karet

Jika Bahan sandal anak adalah karet, pastikan bahan tersebut lembut dan berpori pada bagian tutup sandal. Bahan karet yang demikian akan membuat kaki anak tidak gerah dan memicu bau kaki karena keringat. Karet yang lentur dan tidak kaku juga akan nyaman dipakai kaki anak. Pilih sandal yang empuk dibagian sol, agar kaki anak tidak mudah lelah atau sakit ketika berjalan. Bagian tapak kaki hendaklah memiliki desain tidak licin sehingga anak terhindar dari cedera karena terpeleset. Bahan karet juga kadang memunculkan bau karet yang khas, untuk perawatan sandal ini, orang tua bisa rajin-rajin mencuci sandal agar kaki anak selalu bersih. Jenis bahan karet premium evaphylon cocok untuk bayi dan balita.

  • Bahan sandal kulit

Bahan kulit pada sandal membutuhkan perawatan lebih detail seperti pada umumnya bahan kulit yang digunakan sebagai bahan sandal atau sepatu orang dewasa. Bahan kulit pada sandal anak didesain lucu dan menggemaskan, tetapi tidak semua bahan kulit nyaman untuk kulit bayi dan balita yang sensitif. Bahan dari kulit sapi tendon bagian bawah cocok sebagai bahan sandal anak dan balita. Sedangkan untuk bahan kulit sintetis, jenis phylon bagus untuk sandal anak. Perawatan khusus seperti membersihkan dan menambahkan semprotan dibutuhkan untuk membuat bahan kulit pada sandal anak tetap nyaman dipakai  dan awet. Pencucian, pengeringan dan penyimpanan juga hal yang harus menjadi perhatian dalam perawatan. Cuci tanpa deterjen, dengan penyikatan lembut, pengeringan dengan cara diangin-anginkan dan penyimpanan pada tempat kering dengan menggunakan gel pengering akan membuat sandal anak terawat.

  • Bentuk sandal anak

Bentuk sandal anak sangat mempengaruhi kenyamanan gerak dan keamanan di saat anak bergerak aktif. Pada sandal anak dengan bentuk sandal jepit, harus diperhatikan pada bagian bentuk dan bahan jepitan. Jepitan dengan bentuk terlalu besar dan terbuat dari bahan yang keras (plastik dan lain-lain) akan menyebabkan jari-jari anak sakit. Hal tersebut akan menghambat pergerakan anak. Untuk anak yang masih belajar menggunakan sandal, sandal jepit dengan ban atau tali penahan pada bagian belakang sandal akan sangat membantu, selain itu bagian ini juga akan menjaga sandal tetap berada pada kaki anak baik ketika digunakan untuk jalan mau pun saat anak digendong.

Pada sandal dengan bentuk selop, sandal anak lebih baik menggunakan penutup (sepatu sandal). Bagian ini akan menjaga kaki anak tetap berada di dalam sandal. Pada anak yang baru belajar menggunakan sandal biasanya jari kaki akan berjalan dengan jari kaki keluar dari batas telapak sandal. Untuk mengatasai hal tersebut pada beberapa sandal anak perempuan berbahan karet membuat  bagian lebih tinggi pada bagian depan sandal.

Perhatikan sandal anak perempuan dengan bentuk buah atau boneka (terutama pada sandal anak yang sedang belajar jalan) dengan bagian penutup sandal terbuat dari spon, kadang bagian spon lebih berat dan sandal menjadi lebih berat di bagian depan, hal tersebut dapat mengakibatkan anak terjatuh.

shares